Indonesia Siap Hadapi Flu Babi

Indonesia Siap Hadapi Flu Babi
Indonesia Siap Hadapi Flu Babi
JAKARTA- Indonesia masih belum aman terhadap serangan flu babi.Hal itu diakui oleh Menko Kesra Aburizal Bakri. Menurut Ical - begitu Menko Kesra Aburizal Bakrie biasa dipanggil - hingga kini virus H1N1, yang menjangkiti flu babi- masih menyebar di sedikitnya 21 negara tropik. ''Pemerintah masih terus mewaspadai fenomena penyakit ini,'' kata Ical seusai menghadiri rapat terbatas dengan presiden SBY kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/5).

Untuk menghadapi keganasan flu babi, lanjut Ical, terkait pelaksanaan World Ocean Conference (WOC)  di Manado, pemerintah akan memasang tiga thermo scanner di lokasi. ''Alat-alat itu sudah kami persiapkan,'' Ical menambahkan. Dalam perhelatan internasional yang akan diselenggarakan pada 11 - 15 Mei itu, menurut rencana akan diikuti oleh 3000 peserta dari 121 negara.

Ical menandaskan, secara fisik persiapan untuk menggelar perhelatan akbar WOC sudah selesai. ''Dan saat ini sudah siap untuk menerima 3000 peserta dari 121 negara,'' ungkap Ical menegaskan. Selain akan dipasang tiga unit thermo scanner di lokasi, pemerintah juga akan memasang alat serupa di seluruh bandara internasional di Indonesia.

Ia menambahkan, untuk menghadapi ancaman flu babi, Komisi Nasional Flu Burung juga menyiapkan satu tim untuk memantau perkembangan dan potensi masuknya virus tersebut ke Indonesia."Sejumlah langkah dan kesiapan juga sudah disiapkan termasuk pemasangan `thermo scan` di sejumlah bandara," katanya.

JAKARTA- Indonesia masih belum aman terhadap serangan flu babi.Hal itu diakui oleh Menko Kesra Aburizal Bakri. Menurut Ical - begitu Menko Kesra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News