Sepak Bola Gajah Terheboh, Persipura Menang 12-0 atas Persebaya

Sepak Bola Gajah Terheboh, Persipura Menang 12-0 atas Persebaya
PELUNCURAN BUKU: Slamet Oerip Prihadi dan sejumlah mantan pemain Persebaya di Surabaya, Rabu (29/6). Foto: MIFTAKHUL FAHAMSYAH/Jawa Pos

jpnn.com - KABAR tersebut didengar Mettu Duaramuri entah dari mana. Yang pasti, kapten Persipura Jayapura itu segera mendekati gelandang Persebaya Surabaya Seger Sutrisno yang sama-sama berada di tengah lapangan. 

MIFTAKHUL F.S., Surabaya

”Kakak, golnya kurang,” kata Mettu.

”Lho, jangan ngomong ke saya. Sana ke kapten,” kata Seger. 

Sementara percakapan itu terjadi, laga Persebaya versus Persipura di Gelora 10 Nopember, Surabaya, terus berlangsung. Mutiara Hitam –julukan Persipura– sudah unggul 8-0 atas Green Force, sebutan Persebaya.       

Tapi, Mettu merasa kemenangan tersebut belum aman. Di era ketika telepon seluler, apalagi internet, belum ada, tiba-tiba saja dia mengaku ”mendengar” kabar di Makassar bahwa PSM sudah menang 6-0 atas Perseman Manokwari. 

Kalau sampai menang lebih banyak daripada Persipura, PSM Makassar-lah yang akan lolos ke babak enam besar Kompetisi Perserikatan.

Karena itu, atas saran Seger tadi, Mettu pun berlari-lari kecil mendekati Muharram Rusdiana, kapten Persebaya. Mengulang apa yang dia sampaikan ke Seger. Konklusi dari diskusi di tengah pertandingan itu, disepakati perlu tambahan empat gol lagi. 

KABAR tersebut didengar Mettu Duaramuri entah dari mana. Yang pasti, kapten Persipura Jayapura itu segera mendekati gelandang Persebaya Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News