Laga Panas, Jangan Terprovokasi Lawan

Laga Panas, Jangan Terprovokasi Lawan
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (3/7).

Menghadapi partai kedelapan Indonesia Soccer Championship (ISC) itu, Laskar Wong Kito cukup percaya diri.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro menilai, tak ada yang perlu dikhawatirkan meski tim akan meladeni Mutriara Hitam, yang notabenya tim cukup kuat. 

Baginya pertandingan nanti jalas akan menguras emosional pemain, dengan tensi panas hampir di sepanjang pertandingan. 

"Tentu untuk mendapatkan kemenangan nanti tidak lah mudah. Tim harus bisa bermain konsisten, terutama menjaga emosi. Tensi tinggi jelas, pertandingan keras. Satu yang saya tekankan, yakni pemain jagan sampai terpancing provokasi lawan," tegas Widodo kepada Sumatera Ekspres (Jawa pos Group) kemarin (30/6).

Wajar jika mantan pelatih Gersik United, cukup waspada pada emosional pemain. Belajar dari beberapa pertandingan partai besar, kontra Persib Bandung, Mitra Kukar, atau Gersik United pemain kerap inkonsiten menjaga emosional. 

"Emosional sangat penting. Karena begitu pemain tidak bisa menjaga mental emosi bermain, skema taktik juga akan otomatis berubah," tegasnya.

Dalam pertandingan nanti, Pelatih Sriwijaya FC telah menentukan tiga penembak jitu untuk mengeksekusi bola mati. Mereka adalah, Hilton Moreira, Achmad Jufriyanto dan Yu Hyun Koo. "Ketiga pemain itu saya siapkan di laga nanti sebagai eksekutor bola mati," ujarnya.

PALEMBANG - Sriwijaya FC akan menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (3/7). Menghadapi partai kedelapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News