Anang Dorong Gotong Royong Bedah Rumah

Anang Dorong Gotong Royong Bedah Rumah
Anggota Komite II DPD RI dari Provinsi Lampung, Anang Prihantoro (tengah) turut hadir pada acar gotong royong bedah rumah di Pekon Mataram, Lampung. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komite II DPD RI dari Provinsi Lampung, Anang Prihantoro tak henti-hentinya turun dan memotivasi masyarakat di pelosok-pelosok desa di Lampung.

Saat bedah rumah di rumah Sadiman, Anang merasa bangga dan mengapresiasi tradisi gotong-royong yang masih dijaga dan menjadi tradisi warga Pekon Mataram itu.

Menurut Anang, hidup ini tak mungkin dijalani dengan egois dan tanpa saling membutuhkan. Makanya solidaritas sesama warga harus tetap dipelihara.

Hanya dengan saling tolong menolong dan tetap solider satu terhadap yang lain, maka kita menjadi kuat. "Itulah karakter masyarakat di pedesaan yang tidak boleh ditinggalkan,” ujar  Anang di sela-sela acara bedah rumah yang dilakukan warga secara gotong-royong itu.

Sebagai bentuk dukungan terhadap tradisi gotong-royong bedah rumah, Anang juga menyerahkan peralatan rumah tangga, material dan dana untuk keluarga Sadiman dan Samiyem yang masuk kategori pra sejahtera itu.

Acara gotong royong bedah rumah ini diinisiasi oleh tokoh masyarakat setempat yang kebetulan juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Anton Subagyo.

Hadir juga dalam kegiatan itu Anggota DPRD Propinsi Lampung Dapil Pringsewu dan Tanggamus yaitu Drs. FX. Siman, yang menyampaikan bahwa gotong royong merupakan praktik hidup yang sesuai dengan Pancasila.(fri/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komite II DPD RI dari Provinsi Lampung, Anang Prihantoro tak henti-hentinya turun dan memotivasi masyarakat di pelosok-pelosok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News