Half Time: Rekor Lewangoalski Dibalas Si Gimbal

Half Time: Rekor Lewangoalski Dibalas Si Gimbal
Robert Lewandowski (9), usai mencetak gol buat Polandia. Foto: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Polandia berhasil mengejutkan Portugal di babak pertama laga kedua tim di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB.

Baru memaski dua menit pertandingan, tepatnya 100 detik, Robert Lewandowski berhasil menjebol gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Gol pertama Lewandowski di Euro 2016 ini berawal dari crossing rendah yang dilepaskan Kamil Grosicki dari sisi kanan pertahanan Portugal.

Cocoran cepat kaki kanan Lewandowski menyambut umpan dan gol. LewanGOALski sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat di Euro 2016, mematahkan catatan gol pemain Republik Irlandia, Robert Brady (119 detik) ke gawang Prancis di 16 Besar.

Usai gol tersebut, laga kedua tim berjalan dalam tempo tinggi, saling jual beli serangan. Ini sekaligus membalikkan prediksi banyak pengamat yang menilai laga bakal berjalan sedikit membosankan.

Bayern Muenchen! Ya, klub raksasa Jerman itu kembali menempatkan pemainnya di papan skor Stade Velodrome. Jika sebelumnya atas nama Lewandowski, kini Renato Sanches.

Sanches yang baru direkrut Bayern jelang Euro kemarin, menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Sepakan keras kaki kiri pemain berambut gimbal ini tak dapat dijangkau kiper Lukasz Fabianski. Hingga turun minum, skor tak berubah, 1-1. (adk/jpnn) 

MARSEILLE - Polandia berhasil mengejutkan Portugal di babak pertama laga kedua tim di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB. Baru


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News