Keren! Atlet Judo Daerah Ini Ikuti Children of Asia di Rusia

Keren! Atlet Judo Daerah Ini Ikuti Children of Asia di Rusia
Gian Ramadhan Manggala. foto: Batam Pos/JPG

jpnn.com - BATAM - Salah satu atlet Judo Kepri, Gian Ramadhan Manggala Putra, 14, akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan Children of Asia di Yakutsk, Republik Sakha, salah satu daerah otonomi Rusia.

Ajang empat tahunan ini sudah digelar sejak tahun 1996 yang semuanya dilangsungkan di Yakutsk. Kejuaraan yang bertajuk 6th Children of Asia International Sports Games 2016 akan dimulai tanggal 5-17 Juli mendatang yang diikuti 33 negara se Asia.

Gian akan berangkat tanggal 7 Juli besok. "Doakan saja yang terbaik," ujar Ketua Harian Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kepri, Cakrawala kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Kamis (30/6). 

Cakrawala mengatakan, ini merupakan kebanggaan bagi PJSI Kepri yang dapat mewakili Indonesia dalam ajang multievent ini. "Karena kejuaraan ini bisa dibilang olimpiade khusus anak-anak," katanya.

Prestasi tersebut tidak lepas dari program dan agenda PJSI Kepri yang selalu aktif dalam pembinaan usia muda agar bisa melahirkan bibit-bibit potensial yang bisa membanggakan judo Kepri bahkan Indonesia. "Perkembangan judo di Kepri sendiri sangat bagus," tutur pria yang akrab disapa Cakra ini.

Hal ini bisa dilihat dari keikutsertaan pejudo-pejudo Kepri yang selalu lolos di PON 2012 dan 2016. "PON 2012 kita meloloskan satu atlet, PON 2016 ada dua atlet, ya mudah-mudahan dalam PON selanjutnya kita bisa meloloskan lebih banyak atlet lagi," koar pria yang juga sebagai pelatih Judo Kepri ini. (cr16/ray/jpnn)


BATAM - Salah satu atlet Judo Kepri, Gian Ramadhan Manggala Putra, 14, akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan Children of Asia di Yakutsk, Republik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News