Tiga Sejarah Baru dalam Laga Polandia vs Portugal

Tiga Sejarah Baru dalam Laga Polandia vs Portugal
Robert Leandowski (kiri), duel dengan Renato Sanches. Dua pemain beda negara ini, kini disatukan dalam satu klub, Bayern Muenchen. Foto: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Portugal berhasil menyingkirkan Polandia di perempat final Euro 2016. Usai sama kuat 1-1 dalam babak normal, plus 2 x 15 menit extra time, Portugal menang adu penalti 5-3.

Dengan hasil ini, Portugal berhak atas satu tempat di semifinal Euro 2016. Di babak Empat Besar itu, Potugal akan berhadapan dengan pemenang laga Wales versus Belgia.

Nah, dalam laga Polandia versus Portugal yang digelar di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7) dini hari itu, setidaknya tercipta beberapa rekor dan catatan unik. Berikut rangkumannya. (adk/jpnn)

1. Striker Polandia, Robert Lewandowski akhirnya mencetak gol usai puasa di empat pertandingan. Gol Lewandowski tercipta di menit ke-2, tepatnya saat laga berusia 100 detik. Gol ini menjadi gol tercepat kedua dalam sejarah Piala Eropa. Gol tercepat Euro masih milik pemain Rusia Dmitri Sergeyevich Kirichenko. Dia mencetak gol pada pertandingan Rusia vs Yunani di Euro 2004, pada detik ke-67.

2. Gelandang Portugal, Renato Sanches menjadi pemain kedua dalam daftar starter termuda di babak gugur Euro. Sanches saat ini masih berusia 18 tahun 317 hari. Di urutan pertama daftar ini ada Wayne Rooney (18 tahun 244 hari).

3. Portugal lolos ke semifinal untuk keempat kalinya dalam lima perhelatan Piala Eropa terakhir.


MARSEILLE - Portugal berhasil menyingkirkan Polandia di perempat final Euro 2016. Usai sama kuat 1-1 dalam babak normal, plus 2 x 15 menit extra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News