Ha ha, Penjambret Dihajar, HP Hasil Kejahatan Dijarah Warga

Ha ha, Penjambret Dihajar, HP Hasil Kejahatan Dijarah Warga
TINGGAL BOX HP: Nur Kholis dan Chaerul Anam warga Jalan Sidotopo Sekolahan Gang 12 diamankan di Mapolsek Semampir. Foto: YUAN ABADI/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Ruba'i, 37, warga Jalan Wonosari Tegal Gang 5A, Surabaya, dijambret oleh dua ABG yakni Chaerul Anam,20, dan Nur Kholis,21, saat asyik menunggu berbuka di depan rumah. 

Namun dua ABG warga Jalan Sidotopo Sekolahan Gang 12 gagal membawa kabur HP korban. Keduanya malah babak belur dihajar massa. 

Kanit Reskrim Polsek Semampir, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Junaidi menjelaskan, kasus penjambretan tersebut bermula saat Chaerul dan Kholis mengendarai sepeda motor di sekitar rumah korban. 

Saat itulah, mereka melihat korban asyik bermain HP di depan rumah. Hal ini lantas membuat keduanya berniat untuk melakukan merampasnya. "Mereka lantas putar balik dan menancap gas dan langsung merampas HP korban," ungkapnya, Kamis (30/6). 
    
Junaidi menambahkan, tidak terima HP-nya dijambret, Ruba'i mengejar pelaku sambil berteriak maling. Karena mendengar teriakan korban, warga yang lain turut mengejar hingga akhirnya kedua pelaku tertangkap.

"Motor tersangka menabrak trotoar hingga akhirnya terjatuh, saat itulah warga langsung menghajarnya," ungkapnya. 

Apesnya saat keduanya dihujani pukulan, barang bukti (BB) HP korban yang mereka jambret diambil oleh warga yang saat itu menghajarnya. Mereka pun hanya bisa pasrah hingga akhirnya mereka diamankan oleh anggota polsek Semampir dalam kondisi babak belur. 

Nur Kholis mengaku menjambret bersama Chaerul Anam sebanyak dua kali. Saat itu, mereka beraksi di Jalan Demak dan berhasil memperoleh satu HP. Setelah itu mereka menjualnya ke Jalan Gembong dengan harga Rp 150 ribu. 

"Uangnya saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup saya," ungkap tukang cabut rumput di makam Wonosari ini.(yua/no/sam/jpnn)


SURABAYA – Ruba'i, 37, warga Jalan Wonosari Tegal Gang 5A, Surabaya, dijambret oleh dua ABG yakni Chaerul Anam,20, dan Nur Kholis,21, saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News