Ingat ya, Tidak Ada Penerimaan CPNS!

Ingat ya, Tidak Ada Penerimaan CPNS!
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tahun ini tidak melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). 

Karena itu, masyarakat diimbau tidak tergiur dengan janji-janji adanya penerimaan CPNS karena dipastikan penipuan. 

Penegasan itu seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya Mia Santi Dewi, Kamis (30/6). 

"Sudah sejak 2015 silam, pemkot tidak menerima CPNS. Karena itu, jika ada pihak-pihak yang menjanjikan adanya penerimaan CPNS jangan dipercaya," kata Mia. 

Menurut dia, tidak adanya penerimaan CPNS tahun ini diperkuat dengan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI Nomor: B/2163/M.PAN-RB/06/2015 tanggal 30 Juni 2015 tentang penundaan penambahan pegawai ASN tahun 2015. 

Karena itu, ditegaskan, sejak tahun 2015 sampai saat ini Pemkot Surabaya tidak melakukan penerimaan CPNS.

Mia menambahkan, jika terdapat pengumuman atau informasi penjadwalan penerimaan CPNS Pemkot Surabaya, maka  jelas tidak benar. Bantahan ini juga sudah dimuat dalam surat edaran Menpan-RB pada 27  Januari lalu, tentang sanggahan terkait dengan adanya jadwal penerimaan CPNS tahun 2016.

"Kemudian ada juga Surat Edaran (SE) Kepala Badan Kepegawaian Diklat Kota Surabaya Nomor: 800/2027/436.7.6/2016 tanggal 19 April 2016 maka sudah jelas tentang moratorium (CPNS) itu," tambah Mia.

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tahun ini tidak melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).  Karena itu, masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News