Polandia Pulang Tanpa Terkalahkan

Polandia Pulang Tanpa Terkalahkan
Polandia pulang dengan kepala tegak. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Polandia memang tersingkir dari gelaran Euro 2016. Mereka tidak beruntung dalam adu tendangan penalti, Jumat (1/7) dini hari WIB, kontra Portugal.Tapi, tim asuhan Adam Nawalka itu pulang dengan catatan menawan yakni tanpa terkalahkan. 

Rekor tersebut berdasar laga pada waktu normal plus perpanjangan waktu. Dalam hal ini adu penalti tidak dihitung. 

Di fase grup, Polandia menang atas Irlandia Utara, seri kontra Jerman, dan menang atas Ukraina. Kemudian di babak 16-besar Robert Lewandowski cs bermain imbang 1-1 melawan Swiss, dan di perempat final imbang 0-0 kontra Portugal. 

Berdasar itu, Nawalka menyebut para pemainnya pantas bangga dengan pencapaian tersebut. Dia pun mengatakan bahwa Arkadiusz Milik cs pulang dengan kepala tegak. 

"Rasa kecewa pasti ada karena kami tak bisa meneruskan kiprah di Euro 2016. Para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Mereka sangat membanggakan, tak hanya di laga melawan Portugal, pun sepanjang turnamen," sebut Nawalka kepada Uefa.com

Imbuhnya, "Kami tetap menatap ke depan. Ingat, kami tak terkalahkan di Euro 2016. Kami pulang hanya karena tak beruntung dalam adu penalti. Itu berarti level kami sama dengan Portugal, bahkan tim lain yang ada di perempat final". 

Polandia memang tak perlu menyesal tersingkir di perempat final. Perjuangan mereka sangat luar biasa. Terlebih, ini untuk kali pertama mereka lolos dari fase grup dan langsung mencapai perempat final. (epr/JPNN) 


MARSEILLE - Polandia memang tersingkir dari gelaran Euro 2016. Mereka tidak beruntung dalam adu tendangan penalti, Jumat (1/7) dini hari WIB, kontra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News