Kepala BPTJ: Menteri Perhubungan Sudah Menagih

Kepala BPTJ: Menteri Perhubungan Sudah Menagih
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Transportasi Jabodetabek Elly Adriani Sinaga menyambangi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Kamis (30/6). Pertemuan ini untuk mensinkronkan rancangan transportasi yang akan tercakup dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ).

“Menteri Perhubungan sudah menagih kapan selesainya RITJ ini. Karenanya meski sebentar lagi akan Lebaran, kami tetap lanjutkan sowan ke sini,” kata Elly.

Untuk wilayah Kabupaten Tangerang, saat ini belum ada terminal Type A. Sehingga sudah saatnya mempunyai terminal yang memadai.

"Jadi jangan terfokus hanya pada mewahnya, tetapi juga harus memperhatikan lokasi dan fungsi terminal, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. 40 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penyelenggaraan Terminal Penumpang," tutur Elly.

Saat ini meski memiliki title terminal tipe A, sayangnya terminal-terminal itu belum memiliki fasilitas yang memadai. Seperti belum adanya ruang istirahat bagi para sopir.

“Penataan terminal saat ini belum memanusiakan para sopir. Kasihan mereka. Sudah bekerja keras, penuh tekanan dan penghasilan yang tidak jelas, tapi tempat istirahat aja belum memadai. Padahal mereka bawa banyak nyawa lho,” tandas Elly.

Terkait pengembangan transportasi Jabodetabek, BPTJ mentargetkan pada 2017 setidaknya sudah tersedia fasilitas keselamatan jalan nasional, termasuk jalan di Kabupeten Tangerang. BPTJ akan membantu untuk desain geometric dan fasilitas rambu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kepala Badan Transportasi Jabodetabek Elly Adriani Sinaga menyambangi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di kantor Dinas Perhubungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News