Gaya Adu Penalti Polandia Sudah Diamati Fernando Santos

Gaya Adu Penalti Polandia Sudah Diamati Fernando Santos
Fernando Santos dan Pepe. Santos sudah menganalisis gaya tendangan penalti pemain Polandia. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengungkapkan rahasia di balik sukses timnya menyingkirkan Polandia di perempat final Euro 2016 lewat adu penalti. 

Mantan juru racik timnas Yunani itu mengatakan bahwa dirinya sudah mengamati gaya Polandia dalam melakoni tendangan adu penalti. Dia menganalisis secara detail setiap penendang dan mencari kebiasaan arah tendangannya. 

Seperti diketahui, Polandia lolos ke perempat final usai menyingkirkan Swiss lewat adu penalti. Tayangan ulang dalam laga tersebut dijadikan referensi bagi Santos untuk melakukan analisis. 

"Saya tahu Polandia memang memiliki penendang penalti yang luar biasa. pada babak 16-besar, mereka melakukannya secara sempurna ketika menyingkirkan Swiss. Namun, saya sudah mempelajarinya dan menerapkan analisis saya kepada para pemain," beber Santos kepada Uefa.com.

Selain itu, dalam permainan di waktu normal dan perpanjangan waktu, Santos meminta para pemainnya tidak tertekan dengan kecepatan sayap dari Polandia. Meski kerap mendapat tekanan, para pemain Portugal tetap tenang dan lini pertahanan tetap disiplin.

Polandia memang dominan dalam penguasaan bola. Tapi, mereka kesulitan masuk ke dalam area berbahaya Portugal. Penempatan gelandang pekerja keras seperti Renato Sanches dan Adrien Silva, serta William Carvalho, membuat lini tengah Polandia kesulitan dalam melakukan penetrasi. (epr/JPNN)


MARSEILLE - Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengungkapkan rahasia di balik sukses timnya menyingkirkan Polandia di perempat final Euro 2016 lewat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News