Siapkan Lineup Terbaik, Djanur Tak Mau Remehkan PSM

Siapkan Lineup Terbaik, Djanur Tak Mau Remehkan PSM
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bakal menjalani ujian perdananya dalam pertandingan lanjutan ISC A melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (2/7) besok. Meski baru ditunjuk menukangi Maung Bandung pada Selasa (28/6) lalu, Djadjang mengaku sudah siap melakoni laga.

Djadjang menyatakan, dirinya sudah punya gambaran seputar skema dan pemain yang akan bermain dalam pertandingan nanti. “Insya Allah, harus (mempersiapkan pertandingan). Secepatnya harus saya bisa menentukan itu (line-up)," ungkapnya di Bandung, Kamis (30/6).

Hanya saja, pelatih yang karib disapa Djanur itu menyebut, timnya masih memiliki pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebelum pertandingan. Apa? "Kita coba pelan-pelan, tapi saya ingin segera (kelemahan) teratasi. Kita ingin kembalikan alur bola kita yang selama ini kita peragakan sebelumnya sewaktu masih ditangani saya," katanya.

Selain alur bola, mantan pelatih Pelita Jaya itu merasa perlu membenahi setiap lini. Mulai dari lini serang hingga pertahanan. "Semua lini harus kita perbaiki karena (lini) belakang juga kita sudah kemasukan tujuh gol. Itu juga PR (pekerjaan rumah) buat saya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Djanur mewaspadai motivasi kebangkitan PSM. "Saya melihat PSM setelah tiga kali kalah harus diawasi motivasi mereka, seperti halnya Gresik. Setelah kalah telak dari Borneo bisa bangkit dan berhasil mengalahkan kita. PSM tetap tim yang siap untuk datang ke Bandung," ungkap Djanur.

Dalam lawatannya ke Bandung, PSM minus empat pemain asing mereka yang baru saja dipecat manajemen. Mereka yakni, Lamine Diarrasouba (striker/Pantai Gading), Alex da Silva (gelandang/Brasil) dan Paulo Martins (bek/Timor Leste) dan teranyar bek asal Pantai Gading, Boman Irie Aime.. 

Meski begitu, Djanur enggan menganggap enteng lawannya. Sebab pelatih kelahiran Sumedang itu tidak melihat individu pemain. "Saya tidak pernah melihat sebuah tim dengan hadirnya pemain asing atau pemain bintang sekali pun saya tetap melihat secara tim," katanya.

Djanur pun menegaskan pertandingan nanti tidak akan enteng bagi Persib. Sebab kekalahan dari Persegres pekan lalu masih sedikit berpengaruh terhadap mental para pemain. "Mental pemain kita lagi tidak bagus setelah mendapatkan kekalahan," pungkasnya. (pra/dil/jpnn)


BANDUNG- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bakal menjalani ujian perdananya dalam pertandingan lanjutan ISC A melawan PSM Makassar di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News