Hiks hiks...OTT KPK Bikin Bang Ruhut Sedih

Hiks hiks...OTT KPK Bikin Bang Ruhut Sedih
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kembali terjeratnya oknum panitera dalam operasi tangkap tangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat Anggota Komisi III DPR Ruhut Poltak Sitompul sedih.

Karena, penangkapan ini memberi kesan bahwa para perangkat lembaga peradilan itu tidak kapok terlibat korupsi. "Karena itu ya, kita sedih," kata Ruhut menanggapi tertangkapnya panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat bernama Santoso, Jumat (1/7).

Menurut Ruhut, aparat penegak hukum termasuk panitera maupun hakim seharusnya bertindak menggunakan hati. Apalagi, banyak rakyat miskin karena ulah koruptor. 

"Ingat, rakyat miskin karena ulah koruptor dan kok mereka tetap jadi koruptor juga. Apalagi lembaga pengadilan," ujar Ruhut menyesalkan.

Karena itu usai cuti lebaran nanti, Komisi III DPR sudah berencana memanggil Mahkamah Agung untuk membahas masalah tersebut. Apalagi, MA sendiri juga dilanda persoalan sama. 

"Habis lebaran rencana, karena kita tahu MA juga mengalami hal ini. Saya cukup kaget. kok kejadian lagi," tambah politikus Partai Demokrat itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kembali terjeratnya oknum panitera dalam operasi tangkap tangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat Anggota Komisi III


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News