Kapolri: BPOM Harusnya Tahu

Kapolri: BPOM Harusnya Tahu
Kapolri Badrodin Haiti. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Belakangan, kasus vaksin palsu menjadi perhatian banyak pihak. Vaksin yang diberikan pada bayi itu, dianggap banyak pihak merupakan kejahatan luar biasa. Hingga saat ini belum diketahui pasti bagaimana vaksin abal-abal tersebut bisa beredar secara luas.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, jika pengawasan dilakukan dengan teliti maka vaksin palsu tidak akan beredar.

"Sebetulnya ini pengawasan obat dan makanan itu BPOM kan harusnya. Dia yang tahu mana yang palsu mana yang tidak," jelas Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/7).

Badrodin mengungkapkan, seandainya pihak Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri tidak menemukan adanya kecurangan tersebut, maka hingga kini vaksin palsu terus beredar. "Kebetulan ini informasi Polri yang dapat, maka polri yang mengembangkan," jelas Badrodin. 

Namun demikian, Badrodin enggan menyalahkan pihak BPOM maupun Kementerian Kesehatan. Dari pengungkapan ini, Badrodin berharap, agar BPOM dan Kemenkes dapat mengevaluasi dan memperketat pengawasan obat dan makanan.

"Nanh silakan ini bisa dikerjakan dengan Menkes dan BPOM. Saat inikan sudah dibentuk satuan tugas," imbuh Badrodin. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Belakangan, kasus vaksin palsu menjadi perhatian banyak pihak. Vaksin yang diberikan pada bayi itu, dianggap banyak pihak merupakan kejahatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News