Lulung: Asal Bukan Ahok, Itu Saja!

Lulung: Asal Bukan Ahok, Itu Saja!
Ahok dan Lulung. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Sudah tiga partai memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Ketiganya adalah Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Politikus PPP Abraham Lunggana alias Lulung mengatakan, pihaknya bakal berkoalisi dengan‎ partai yang memiliki kesamaan visi dan misi. Bahkan, ia menyebut dua partai yang dinilai cocok untuk diajak berkoalisi.

"Yang sejalan sama ‎kami. Kepengin PDIP, kepengin Gerindra," kata Lulung, Jumat (1/7).

‎Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini memberikan isyarat tidak akan bersama-sama dengan partai yang mendukung Ahok. "Asal bukan Ahok, itu saja," ungkap Lulung.

‎Untuk diketahui, PPP memiliki sepuluh kursi. Sesuai aturan undang-undang yang berlaku, maka PPP harus melakukan koalisi dengan partai yang memiliki sebelas kursi atau lebih.

Dengan begitu, mereka bisa memiliki 21 kursi dan memenuhi syarat untuk mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. ‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - ‎Sudah tiga partai memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News