Di Pelabuhan ini, Penjualan Tiket Kapal Sudah Online

Di Pelabuhan ini, Penjualan Tiket Kapal Sudah Online
Ilustrasi

jpnn.com - PANGKALAN BUN - PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama, sebagai operator penyedia jasa transportasi kapal laut di Pelabuhan Kumai, tahun ini telah memberlakukan penjualan tiket kapal secara online.

Dengan diberlakukannya penjualan tiket kapal secara online, diharapkan tidak terjadi lagi penumpukan penumpang pelabuhan Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Menurut Pelni dan PT Darma Laut Utama tiket sudah dijual online. ini bagus buat penumpang karena tidak perlu tidur-tiduran di pelabuhan, di emperan toko dan sebagainya buat dapat tiket," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat meninjau pelabuhan Kumai, Kamis (30/6).

Menurut Jonan, dengan sistem penjualan tiket kapal yang sudah online, akan memudahkan masyarakat untuk merencanakan jadwal keberangkatannya dengan pasti.

"Kalau dulu kan tiket cuma dijual di sini. Orang mau mudik kapan aja pasti penuh di sini dan antre nggak karu-karuan. Sekarang penumpang ke sini pada saat mereka mau berangkat. Ya mungkin 2-3 jam sebelumnya jadi tidak menumpuk di sini (terminal)," ucap Jonan. (chi/jpnn)


PANGKALAN BUN - PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama, sebagai operator penyedia jasa transportasi kapal laut di Pelabuhan Kumai, tahun ini telah memberlakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News