Pak Tito, Simpanlah Pesan dari Jenderal Badrodin Ini

Pak Tito, Simpanlah Pesan dari Jenderal Badrodin Ini
Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jenderal Polisi Badrodin Haiti meminta calon penerusnya, Komjen Tito Karnavian mematuhi amanat presiden yang dibacakan dalam upacara peringatan HUT Polri, yaitu soal pembenahan dan reformasi internal. 

Badrodin menyampaikan wejangan ini sela perayaan HUT ke-70 Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

"Jangan berhenti dilakukan, tertib pelayanan publik dan harus bebas dari calo. Kemudian tidak boleh ada pungutan tambahan, penegakan hukum harus profesional, tidak boleh diskriminatif, harus tegas," ujar Badrodin.

Dia juga meminta Tito melakukan pembenahan mulai dari perekrutan anggota Polri, hingga ke pendidikan anggota, pembinaan karier dan jabatan. "Pembenahan reformasi internal itu mulai dari perekrutan sampai akhir dinas," ungkapnya. 

Terkait Kamtibmas, Badrodin meminta agar pencegahan atau penangkalan lebih diutamakan. "Perlindungan terhadap kelompok rentan juga harus diperhatikan. Polri diharapkan presiden jadi pemersatu kesatuan bangsa, perekat persatuan bangsa dan juga jadi penegak toleransi," tambahnya. (ald/rmol/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kapolri: BPOM Harusnya Tahu

JAKARTA - Jenderal Polisi Badrodin Haiti meminta calon penerusnya, Komjen Tito Karnavian mematuhi amanat presiden yang dibacakan dalam upacara peringatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News