Ronaldo Mulai Bermimpi Angkat Trofi Euro 2016

Ronaldo Mulai Bermimpi Angkat Trofi Euro 2016
Cristiano Ronaldo kini bisa bermimoi juara Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Usai menyingkirkan Polandia di babak permpat final dan melaju ke semifinal, kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku mulai bisa bermimpi untuk mengangkat trofi Euro 2016. 

Menurutnya, saat ini tak ada keraguan lagi dalam dirinya terkait gelar juara. Maklum, di fase grup target juara sebelum turnamen digelar sempat menguap. Itu tak lepas dari performa minor setelah hanya selalu bermain imbang. 

Ketika mampu menyingkirkan Kroasia di babak 16-besar, Ronaldo masih belum percaya diri untuk mengatakan bahwa Portugal bisa menjadi juara. Bukan apa-apa, mereka harus bersusah payah sebelum akhirnya gol tunggal Ricardo Quaresma membawa Portugal mencapai perempat final. 

Kini, Seleccao das Quinas - julukan timnas Portugal, telah berada di semifinal. Hal ini membuat Ronaldo dipenuhi kepercayaan diri yang tinggi. Mimpi juara Euro semakin membayang. 

Hal yang bisa dimaklumi karena Ronaldo pernah merasakan pahitnya kegagalan pada Euro 2004. Di depan publik sendiri, Portugal kalah 0-1 dari Yunani di laga final. Padahal, kala itu Portugal sangat diunggulkan bisa merengkuh gelar juara. 

"Saya kini bisa bermimpi mengangkat trofi Euro 2016. Saya tak bisa menyembunyikannya bahwa saya memang sangat bermimpi juara bersama timnas Portugal," sebut Ronaldo seperti dilansir Uefa.com. 

Menurut Ronaldo, kini Portugal telah berada di jalur yang benar. Dua langkah lagi, dia akan juara bersama timnas untuk kali pertama. Juara di level klub dan indovidu sudah dia dapatkan, saatnya Ronaldo memberikan segalanya untuk membawa Portugal berjaya di Euro 2016. (epr/JPNN)


MARSEILLE - Usai menyingkirkan Polandia di babak permpat final dan melaju ke semifinal, kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News