Ahok: Kok Cuma Pulau G yang Diributin?

Ahok: Kok Cuma Pulau G yang Diributin?
Pulau reklamasi. Foto:dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih tidak mengerti dasar pertimbangan pemerintah pusat membatalkan proyek reklamasi Pulau G. Pasalnya, ada inkonsistensi dalam keputusan tim gabungan yang dipimpin Menko Maritim Rizal Ramli tersebut. 

Ahok mengatakan, kalau yang dipermasalahkan adalah dampak lingkungan, ada beberapa pulau lain yang lebih merusak. "Kalau alasan lingkungan, kenapa pulau KBN enggak pernah ribut? Pulau C dan D lebih parah merusak lingkungan, Pulau G malah lebih rapi," ujarnya di Balai Kota DKI, Jumat (1/7). 

Sementara jika menggangu kabel bawah listrik milik PLN yang dijadikan alasan, Ahok menilai juga tidak tepat. Pasalnya, pihak PT Muara Wasesa Samudera sebagai pengembang sudah membuat kesepakatan dengan PLN terkait masalah ini. Sehingga soal kabel sudah bukan masalah lagi.

Ahok tegaskan merasa keberatan dengan putusan tersebut. Meski begitu, dia tetap tidak bisa berbuat apa-apa jika pemerintah pusat sudah membuat keputusan. 

"Kita mah nunggu aja, kita mah nurut aja," tandasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih tidak mengerti dasar pertimbangan pemerintah pusat membatalkan proyek reklamasi Pulau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News