Ingin Tetap Produktif Selama Puasa? Simak Tips Ini

Ingin Tetap Produktif Selama Puasa? Simak Tips Ini
Ilustrasi. Foto Divalikes

jpnn.com - RAMADAN merupakan waktu yang tepat untuk melakukan introspeksi diri dan memperbanyak melakukan kebaikan. Namun terkadang, jam kerja yang lebih pendek dan tingkat energi yang rendah dari puasa, bisa membuyarkan produktivitas.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk mempertahankan tingkat produktivitas di tempat kerja?

Berikut tipsnya, seperti dilansir laman Al-Arabiya, Kamis (30/6).

1. Praktek perawatan diri.

Puasa dan kurang tidur benar-benar bisa memengaruhi tingkat energi Anda dan kemampuan untuk berkonsentrasi. Tidak hanya bisa memengaruhi produktivitas, tetapi bisa mengakibatkan Anda tertidur di tempat kerja.

Untuk memastikan tingkat energi maksimal, penting bagi Anda untuk berlatih perawatan. Ini termasuk cukup tidur, baik di malam hari maupun setelah bekerja. Yang tak kalah penting adalah, makanan yang tepat pada saat buka puasa dan sahur.

Pilihlah makanan bergizi yang tinggi serat, karbohidrat kompleks, protein dan lemak baik sebagai gantinya. Juga meluangkan waktu untuk berolahraga, bahkan 30 menit berjalan kaki bisa melakukan keajaiban bagi tubuh dan pikiran.

2. Rencanakan hari Anda.

RAMADAN merupakan waktu yang tepat untuk melakukan introspeksi diri dan memperbanyak melakukan kebaikan. Namun terkadang, jam kerja yang lebih pendek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News