Semua Vaksin Dari Kementerian, Dijamin Aman

Semua Vaksin Dari Kementerian, Dijamin Aman
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TARAKAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan menjamin vaksin yang digunakan di Tarakan dalam kategori aman dan asli. Karena itu, masyarakat diminta tak khawatir.

Kepala Dinas Kesehatan Subono mengatakan, vaksin yang digunakan oleh 20-an fasilitas kesehatan pemerintah dan praktik swasta yang bekerja sama dengan Dinkes Tarakan, dijamin asli dan aman.

 “Vaksin ini kami datangkan dari kementerian. Termasuk distributornya juga jelas,” kata Subono di laman Radar Tarakan (JPNN Grou), Kamis (30/6) kemarin.

Dokter spesialis anak di RSUD Tarakan, dr. Frangky mengatakan, selama ini vaksin yang digunaan di RSUD dan puskesmas se-Tarakan berasal dari dinas kesehatan dan terjamin keamanannya.

“Untu vaksin-vaksin lokal seperti Biofarma kami dapatnya dari dinas kesehatan. Baik itu untuk pelayanan di rumah sakit maupun di praktik swasta,” terang Frangky.

“Sementara untuk vaksin yang sifatnya impor, itu kami dapat dari distributor resmi APL, ada tiga yakni perusahaan Glakso, Aventis pastor, dan MSD. Vaksin-vaksin dari ketiga perusahaan itu memang megimpor tetapi melalui distributor resmi,” jelasnya. (ans/ash)


TARAKAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan menjamin vaksin yang digunakan di Tarakan dalam kategori aman dan asli. Karena itu, masyarakat diminta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News