Guys! Jangan Takut Makan Alpukat

Guys! Jangan Takut Makan Alpukat
Alpukat. Foto: dok Health

Tidak hanya enak, buah alpukat juga tepat untuk menemani program diet Anda. Namun, sebagian wanita belum mengetahui pentingnya khasiat alpukat.

Sebagian orang cenderung menghindari makan alpukat karena dianggap mengandung lemak. Namun, para peneliti mengatakan alpukat mengandung lemak sehat yang dibutuhkan tubuh kita.

Alpukat kaya akan lemak sehat, magnesium, kalium, vitamin C, vitamin K1, vitamin B6 dan karbohidrat yang berkhasiat baik untuk kesehatan. Alpukat memiliki kalori tinggi dan kandungan lemak yang termasuk dalam kategori disinformasi, seperti minyak kelapa.

Berikut manfaat alpukat bagi kesehatan yang dipercaya bisa membantu program diet Anda, seperti dilansir laman Ehow:

1. Lemak tak jenuh tunggal

Tekstur krim alpukat berasal dari lemak tak jenuh tunggal atau yang juga disebut MUFAs. Ini sangat baik untuk jantung karena satu-satunya jenis lemak yang tidak hanya menurunkan kadar kolesterol buruk Anda, tetapi juga meningkatkan kolesterol baik.

MUFAs juga merupakan sumber energi dan lemak sehat yang melembabkan kulit Anda dari dalam dan luar.

2. Serat

Menambahkan alpukat untuk diet Anda juga meningkatkan asupan serat Anda. Jika Anda mencoba untuk langsing atau menjaga berat badan Anda lebih mudah, maka kandungan serat alpukat menjadikan mereka teman baru terbaik Anda.

Menambahkan serat tinggi ke dalam diet Anda seperti alpukat adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Serat juga menjaga saluran pencernaan Anda sehat dan juga bagus untuk kesehatan jantung.

3. Meningkatkan asupan vitamin dan mineral

Alpukat kaya akan vitamin K yang penting untuk kesehatan tulang dan penyembuhan setelah cedera bersama.

Buah ini juga mengandung vitamin B-kompleks yang meningkatkan metabolisme Anda dan mendukung aliran darah yang sehat.

Anda juga akan mendapatkan banyak vitamin C yang akan membuat kulit halus, tulang yang sehat dan sistem kekebalan yang kuat.

4. Sumber zat besi nabati.

 Alpukat adalah sumber zat besi nabati yang bisa meningkatkan aliran oksigen untuk menjaga tingkat energi dan kulit Anda tetap cerah.

5. Bagus untuk jantung

Kalium yang terkandung dalam alpukat menjaga otot dan saraf yang sehat dan bonus. Alpukat juga mempromosikan kesehatan jantung yang baik untuk melindungi terhadap penyakit kardiovaskular.(fny/jpnn)


Tidak hanya enak, buah alpukat juga tepat untuk menemani program diet Anda. Namun, sebagian wanita belum mengetahui pentingnya khasiat alpukat. Sebagian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News