Politikus Hanura Tersangka UPS Terpaksa Lebaran di Rutan

Politikus Hanura Tersangka UPS Terpaksa Lebaran di Rutan
Unit UPS yang dibeli dengan APBNP DKI 2014. Foto:dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta, Fahmi Zulfikar akhirnya ditahan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Jumat (1/7). Politikus Hanura itu adalah tersangka dalam ‎kasus korupsi pengadaan uninteruptible power supply (UPS).

"Iya sudah ditahan mulai hari ini. Selama 20 hari," kata ‎Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Brigjen Ahmad Wiyagus di kantornya.

‎Wiyagus mengatakan, pihaknya menahan Fahmi di Mapolres Jakarta Selatan. Penahanan dilakukan guna mempercepat pemberkasan perkara yang diduga merugikan negara sebesar Rp 35 miliar itu.

Sejauh ini, selain Fahmi, Bareskrim sudah menetapkan empat tersangka, di antaranya satu bekas anggota DPRD DKI Jakarta M Firmansyah. Firmansyah sendiri lebih dulu ditahan dan berkasnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Dua tersangka lainnya adalah dari pihak eksekutif yakni mantan Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Barat Alex Usman dan mantan Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Pusat Zaenal Soleman. ‎Sedangkan dari pihak swasta yang menjadi tersangka adalah Dirut PT Offistarindo Adhiprima, Harry Lo.

Kasus dugaan korupsi ini sendiri melibatkan legeslatif, eksekutif, dan vendor untuk memasukkan pengadaan UPS untuk sekolah-sekolah ke dalam APBDP 2014. Total anggaran pengadaan itu sebesar Rp 300 miliar yang kemudian dipotong hingga Rp 50 miliar. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta, Fahmi Zulfikar akhirnya ditahan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Jumat (1/7). Politikus Hanura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News