PKB Lepas 1000 Peserta Mudik Gratis

PKB Lepas 1000 Peserta Mudik Gratis
Ketua Fraksi PKB DPR RI Ida Fauziyah melepas rombongan mudik gratis bersama PKB di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (1/7). PKB memberangkatkan mudik gratis ke Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ini merupakan mudik gratis kelima kalinya. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali memfasilitasi ribuan umat muslim yang hendak bersilaturahmi ke kampung halamannya. Peserta mudik gratis ini dengan tujuan ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur (Jatim) melalui program "Mudik Bareng PKB".

"Program Mudik Bareng PKB sudah dilakukan DPP PKB sebanyak lima kali berturut-turut dan sukses. Kita sangat berharap program Mudik Bareng PKB kali ini kembali dapat membantu saudara-saudara kita yang ingin bersilaturahim ke kampung halaman terwujud," kata Ketua Fraksi PKB DPR RI Hj. Ida Fauziah, sebelum melepas rombongan jamaah mudik di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat (1/7).

Menurut Ida, kali ini DPP PKB memberangkatkan 17 bus menuju wilayah Jateng dan Jatim. Dengan diikuti 1000 jamaah mudik dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Saya juga berharap ribuan jamaah ini dapat saling bersilaturahim di dalam bus. Mengikat persaudaraan satu dengan lainnya. Dengan begitu, program Mudik Bareng PKB menjadi berkah karena kita saling mengikat persaudaraan," ujarnya.

Ida berpesan kepada para sopir bus untuk selalu berhati-hati di jalan. Kecepatan memang penting, namun keselamatan dan ketepatan jauh lebih penting.

"Pak sopir saya titip para jamaah mudik, jangan ugal-ugalan di jalan. Kalau ngantuk lebih baik istirahat, atau diganti dengan sopir cadangan," tegasnya.

Ida menitipkan salam hangat dan permintaan maaf dari Ketua Umum (Ketum) DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar karena tidak dapat hadir menemani jamaah mudik. Namun, Ketum berpesan agar para sopir berhati-hati membawa penumpang dan tidak ugal-ugalan.

"Ketum PKB menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf karena tidak dapat hadir. Beliau saat ini tengah menjalani ibadah umroh,” katanya seperti dilansir Humas PKB.

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali memfasilitasi ribuan umat muslim yang hendak bersilaturahmi ke kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News