Beuh! Petugas Kebersihan Mogok Kerja, Sampah pun Berserakan

Beuh! Petugas Kebersihan Mogok Kerja, Sampah pun Berserakan
lustrasi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - BATUAJI - Sampah mulai menumpuk bahkan meluber ke badan jalan di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS), salah satunya seperti terlihat di wilayah Batuaji dan Sagulung, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). 

Tumpukan sampah terjadi di sejumlah TPS, seperti TPS depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Barelang, depan Perumahan Taman Cipta Asri, TPS Simpang Nato, TPS Simpang Basecamp, TPS Fanindo, dan di depan Perumahan Jupiter. 

Rocy, pemulung di TPS Simpang Basecamp Batuaji menuturkan, selama dua hari dirinya tidak melihat petugas kebersihan bekerja membersihkan sampah di TPS Simpang Basecamp. Padahal, biasanya petugas selalu mengambil sampah setiap hari mulai pukul 06.00 WIB.

“Biasanya pagi sudah ada dua orang bapak-bapak yang membersihkan sampah di sini,” kata Rocy seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Hingga pukul 13.00 WIB sampah di tempat tersebut masih terlihat berserakan, belum diangkut oleh petugas kebersihan. “Tadi ada petugas datang cuma ngambil bin kontainer yang penuh isi dan diganti dengan bin yang kosong. Cuma itu aja, sampahnya tetap nggak diangkut,” ungkapnya.  

Sementara itu, sampah yang ada di depan Lapas juga sudah tidak diangkut dua hari. Akibatnya sampah di lokasi tersebut meluber hingga ke bagian jalan. “Bin-nya sudah penuh juga,” ujar Siti, warga sekitar. 

Dia mengatakan, keberadaan sampah sudah terjadi dua hari, sejak Kamis (30/6) hingga Jumat (1/7) belum juga diangkut oleh petugas kebersihan. “Kalau nggak diangkut bisa busuk di sana,” tuturnya. 

Akibat banyak sampah di lokasi itu, membuat jalan raya Trans Barelang yang merupakan rute destinasi wisata Jembatan Barelang menjadi tercemar. Hingga pukul 11.00 WIB sampah masih terlihat bertumpuk. (cr14/cr13/jpnn)


BATUAJI - Sampah mulai menumpuk bahkan meluber ke badan jalan di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS), salah satunya seperti terlihat di wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News