Demi Sedekah Rp 20 Ribu, Warga Rela Antre di Pabrik Rokok

Demi Sedekah Rp 20 Ribu, Warga Rela Antre di Pabrik Rokok
Antre salam tempel. Foto: Pojokpitu/Benny

jpnn.com - KEDIRI—Sebuah pabrik rokok ternama di Kediri menyelenggarakan pemberian sedekah Rp 20 ribu untuk warga kota itu dan wilayah sekitarnya hari ini. Kegiatan ini tentu saja disambut antusias warga. Mereka pun rela mengantre sejak pukul 03.00 dini hari tadi demi uang Rp 20 ribu itu.

Menurut Humas pabrik rokok GG, Ihwan Tricahyono, pembagian sedekah ini diberikan kepada mayarakat kurang mampu. Kegiatan salam tempel ini diikuti sekitar 7.000 orang.

"Meski diikuti ribuan orang, jalannya pembagian sedekah secara keseluruhan berlangsung kondusif," kata Ihwan di Kediri, Jumat (1/7).

Antrean pembagaian sedekah ini dilakukan di Jalan Selowaris, Kelurahan Semampir, Kota Kediri diarea unit 1. Para pencari sedekah tersebut, terdiri dari berbagai kategori dan usia.

 Baik pemuda, ibu rumah tangga, pria dewasa, hingga kaum lansia, rela antre mengajak sanak saudaranya demi mendapatkan pecahan uang Rp 20 ribu.

Ratusan personel keamanan dari TNI, Polri, dan petugas security pabrik diterjunkan di lokasi, untuk melakukan pengamanan. Pembagian sedekah ini, dilakukan secara bergiliran.

“Panitia lebih mendahulukan kaum perempuan, anak-anak, dan lansia. Kami juga memberi batas pemisah berupa, drum air yang ditempatkan di kanan dan kiri jalan agar tidak berdesak-desakan,” ujar Ihwan.(pul/flo/jpnn)

 


KEDIRI—Sebuah pabrik rokok ternama di Kediri menyelenggarakan pemberian sedekah Rp 20 ribu untuk warga kota itu dan wilayah sekitarnya hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News