Si Ibu Tolak Bayinya yang Baru Lahir Diimunisasi, akhirnya...

Si Ibu Tolak Bayinya yang Baru Lahir Diimunisasi, akhirnya...
Petugas medis menunjukkan vaksin asli dari Kemenkes. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Kasus peredaran vaksi palsu masih mendapat sorotan masyarakat. Untuk wilayah Kota Padang, Sumbar, dinyatakan puskesmas dan klinik-klinik di sana aman dari vaksin palsu. 

Ini setelah Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang memeriksa vaksin yang beredar sejumlah klinik di Padang dan tidak mendapatkan yang palsu. 

Kepala BBPOM Padang, Zulkifli mengatakan, pihaknya sudah memeriksa vaksin yang beredar di klinik-klinik di Kota Padang sejak seminggu yang lalu. 

“Hingga kemarin (1/7) kami belum ada mendapatkan vaksin palsu beredar di Kota Padang, baik di klinik, maupun di apotek-apotek,” ujarnya kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin (1/7) sore.

Meski dinyatakan aman, sejumlah ibu-ibu masih waswas mengimunikasi anaknya ke klinik-klinik di Padang.

Devi, salah seorang ibu yang baru melahirkan beberapa hari yang lalu mengatakan, dia sempat khawatir mengimunisasi anaknya. 

Dia khawatir, imunisasi yang tujuannya meningkatkan daya tahan tubuh justru jadi penyakit apabila anak mendapatkan vaksin palsu. 

Warga Lubukbuaya ini mengaku sempat menolak anaknya untuk diimunisasi ketika baru lahir di salah satu rumah sakit swasta. 

PADANG – Kasus peredaran vaksi palsu masih mendapat sorotan masyarakat. Untuk wilayah Kota Padang, Sumbar, dinyatakan puskesmas dan klinik-klinik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News