Permainan Sriwijaya FC Diminta Jangan Bertele-tele

Permainan Sriwijaya FC Diminta Jangan Bertele-tele
Widodo C Putro. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura Jayapura, pada matchday pekan sembilan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu malam (3/7) mendatang. Laskar Wong Kito diinstruksikan agar tidak bermain secara bertele-tele.

Head coach Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengakui, gaya bermain efektif jadi salah satu kunci utama jika ingin meraih kemenangan dilaga kandang keempat nanti.

"Ini yang selalu saya tekankan pada pemain untuk bisa bermain seefektif mungkin. Tidak perlu banyak penguasaan bola, tetapi setiap pasing atau melakukan tusukan selalu ada hasil," kata Widodo C Putro, kemarin (1/7).

"Peluang sekecil apapun harus bisa menjadi gol. Karena memang itu yang jadi evaluasi kita dari beberapa laga terakhir. Kita unggul peluang, shoot target, tetapi peluang itu gagal menjadi maksimal," lanjutnya.

Apalagi menghadapi Mutiara Hitam –julukan Pesipura Jayapura- yang secara kualitas diakui Widodo banyak diisi pemain bintang. "Penguasan bola tentu juga, akan banyak menguras energi. Jadi, lebih baik sedikit bergerak, tetapi peluang tersebut langsung berbuah," tegasnya.

Disinggung mengenai salah satu talenta muda Riky Kayame yang tegah naik daun, Widodo kalem. Justru pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah tersebut merasa senang jika ada salah satu pemain muda Indonesia yang berhasil mencuri perhatian sepakbola Indonesia.

"Kayame sedang bagus-bagusnya ya tidak masalah. Justru saya sebagi pelatih sangat senang jika ada talenta muda yang bersinar. Ini bagus untuk kompetisi yang bisa lebih kompetitif, dan juga calon bibit pemain kita untuk timnas Indonesia," tukasnya. (cj11/ion/sam/jpnn)

 


PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura Jayapura, pada matchday pekan sembilan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News