Boateng Tak Peduli Absen di Semifinal, yang Penting Lolos

Boateng Tak Peduli Absen di Semifinal, yang Penting Lolos
Jerome Boateng. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Bek Jerman Jerome Boateng menepis peluangnya menjadi pemain terbaik dalam Euro 2016. Menurut Boateng, pemain belakang jarang menjadi sorotan apalagi menjadi pemain terbaik. 

"Para penyerang selalu mencetak gol dan mereka selalu dalam sorotan," kata Boateng seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Jerman melalui awal yang lambat selama kompetisi kali ini. Namun penampilan Boateng menjadi kunci permainan tim asuhan Joachim Low hingga babak 16 besar. Low akan kembali mengandalkan Boateng saat Jerman bertemu Italia Sabtu malam. 

"Kadang-kadang pemain bertahan terpilih menjadi pemain terbaik selama kejuaraan, namun itu bukan hal yang penting. Yang paling penting kami bisa lolos ke babak selanjutnya," terang Boateng. 

Menjelang laga melawan Italia, kondisi Boateng sempat dipertanyakan karena mengalami masalah pada betisnya. Namun ia berharap akan pulih sepenuhnya daam pertandingan itu. Ia juga tak khawatir mendapat kartu kuning membuatnya absen di semi final jika lolos. 

Selain hal itu, ia juga tidak peduli dengan rekor Jerman yang tak pernah mengalahkan Italia dalam delapan pertemuan mereka di Piala Eropa dan Piala Dunia. 

"Saya tak menghawatirkan Italia sepanjang hari. Ada hal-hal yang lebih buruk," terang Boateng.(ray/jpnn)

PRANCIS - Bek Jerman Jerome Boateng menepis peluangnya menjadi pemain terbaik dalam Euro 2016. Menurut Boateng, pemain belakang jarang menjadi sorotan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News