Simak Kata-kata Hebat Pelatih Wales usai Menang dari Belgia

Simak Kata-kata Hebat Pelatih Wales usai Menang dari Belgia
Chris Coleman. Foto: uefa

jpnn.com - LILLE - Arsitek Tim Wales, Chris Coleman memuji kinerja para pemainnya, usai membungkam Belgia dalam perempat final Euro 2016, di Stade Pierre Mauroy, Lille Metropole, Sabtu (2/7) dini hari.

Meski tertinggal dahulu, Wales comeback dan menang 3-1. "Kami punya pemain seperti Joe Allen, Aaron Ramsey dan Gareth Bale yang bermain sepak bola dengan baik, di tempat (klub/liga) yang besar. Saya mendapatkan tim terbaik, karena pemain lain saling melengkapi dengan luar biasa. Ditambah identitas bangsa kami, jadilah tim seperti ini," kata Coleman di laman UEFA usai laga.

Tiga gol Wales yang dicetak oleh tiga pemain berbeda, muncul setelah mereka tertinggal supergol dari pemain Belgia, Radja Nainggolan.

"Gol mereka brilian. Saya sangat senang untuk Sam Vokes (pencetak gol ketiga). Dia tidak selalu menjadi starter, namun dia selalu bekerja keras. Vokes juga memiliki karakter hebat di kamar ganti. Ashley Williams (pencetak gol pertama) bisa saja mencetak hat-trick malam tadi, tapi itulah pemimpin. Dia mengerjakan tugasnya. Dan Hal Robson-Kanu? Oh apa yang sudah dia perbuat..luar biasa bukan," ujar Coleman.

Di semifinal, Wales akan bertemu dengan Portugal, yang sudah terlebih dahulu memastikan tiket usai menyingkirkan Polandia lewat drama adu penalti. 

"Kami tidak akan takut untuk memiliki impian. Kami tidak akan takut dengan kegagalan. Saya akan menikmatinya," kilah Coleman. (adk/jpnn)


LILLE - Arsitek Tim Wales, Chris Coleman memuji kinerja para pemainnya, usai membungkam Belgia dalam perempat final Euro 2016, di Stade Pierre Mauroy,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News