2 Polisi Konsumsi Pil Jin, Ini Kata Pak Kapolda

2 Polisi Konsumsi Pil Jin, Ini Kata Pak Kapolda
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan Erwin Triwanto mengaku sudah mendapat laporan mengenai dua oknum polisi yang menabrak teras Gereja Khatolik Santo Pemandi di Jalan Hercules, Komplek Dirgantara, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (30/6).

Tabrakan itu diduga lantaran kedua oknum polisi tersebut menelan pil Charnophen atau Zenith. Erwin menegaskan aggotanya sudah diturunkan ke lapangan untuk menyelidiki penyebab mobil yang dikemudikan oknum polisi tersebut menabrak teras gereja.

 “Sudah tahu ada tabrakan, tapi tidak tahu dia bawa Charnophen, kami masih lidik,” ungkap Erwin usai salat Jumat kepada Radar Banjarmasin, Jumat (1/7) kemarin.

Erwin menegaskan bila oknum anggota itu terbukti menggunakan atau mengkonsumsi obat daftar G yang biasa disebut dengan Zenith atau pil jin, pihaknya tak akan segan-segan melakukan penindakan. “Kami proses,” tegasnya.

Menurutnya, hukuman bagi para pelaku penyalahguna obat daftar G ini memang masih sangat lemah. Kalau ada revisi aturan undang-undang, harapannya pemerintah bisa memasukan dalam aturan yang lebih berat seperti narkotika.

“Yang jelas untuk dua oknum anggota itu akan kami tes urine apakah itu benar atau tidak. Kalau benar ya akan kami kenakan sanksi,”ujarnya. (gmp/jos/jpnn)


BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan Erwin Triwanto mengaku sudah mendapat laporan mengenai dua oknum polisi yang menabrak teras Gereja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News