Prediksi Jerman vs Italia: Bidik Empat Titik Lemah Panser, Ini Dia!

Prediksi Jerman vs Italia: Bidik Empat Titik Lemah Panser, Ini Dia!
Pelatih Italia Antonio Conte saat berkunjung ke Bordeaux stadium yang akan digunakan dalam laga timnya melawan Jerman, malam nanti. FOTO: NICOLAS TUCAT / AFP

jpnn.com - Italia Bidik Empat Titik Lemah Jerman, Ini Dia!

BORDEAUX - Di atas kertas, Jerman lebih diunggulkan ketimbang Italia. Benar saja, Panser -julukan Jerman- datang ke Prancis dengan status juara Piala Dunia 2014. Bahkan, langkah tim besutan Joachim Loew itu mulus sejak penyisihan grup sampai perempat final. Belum lagi, Jerman adalah satu-satunya tim yang belum kebobolan. 

Italia? Awalnya dipandang sebelah mata. Publik lebih mengunggulkan Belgia sebagai juara grup E. Tapi, Italia tampil mengejutkan hingga akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. 

Kejutan Gli Azzurri -julukan Italia- berlanjut dengan menekuk juara bertahan Spanyol dua gol tanpa balas. 

Mampukah Jerman meredam Italia? Atau Italia yang mengirim pulang Jerman? 

"Jangan ada kesalahan. Sebab, kesalahan pertama akan menentukan hasil akhir," kata bek tengah Jerman Mats Hummels soal pertemuan dengan Italia sebagaimana dikutip dari situs resmi DFB (Federasi Sepak Bola Jerman). 

"Dalam laga persahabatan, satu kesalahan masih bisa kami tebus. Dalam suatu uji coba kami ditahan 1-1. Tapi, pada uji coba Maret lalu kami membalas dengan skor 4-1. Jika terjadi satu kesalahan pada fase knockout ini, pulanglah kami," tutur Hummels.

Ya, Jerman memang wajib waspada. Allenatore Italia Antonio Conte cerdik dalam memilih celah. Saat melawan Spanyol, Italia sukses memanfaatkan celah dari jebloknya performa Sergio Busquets sebagai pivot. 

Italia Bidik Empat Titik Lemah Jerman, Ini Dia! BORDEAUX - Di atas kertas, Jerman lebih diunggulkan ketimbang Italia. Benar saja, Panser -julukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News