Jangan Sampai Euforia Hari Raya Makan Korban

Jangan Sampai Euforia Hari Raya Makan Korban
Pawai malam takbiran. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CIBINONG-Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Polres Bogor tidak hanya fokus pengamanan arus mudik maupun tempat-tempat wisata. Pengamanan malam takbiran juga menjadi perhatian utama aparat. 

Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto menerangkan, polisi akan menekan tradisi takbiran keliling dengan mobil bak terbuka. Ia menganggap, pawai semacam itu dapat membahayakan warga.

"Agar euforia hari raya tidak menelan korban, mobil bak terbuka kami larang dipakai untuk takbir keliling. Pawai takbir keliling akan kami batasi," ujarnya usai Apel Gelar Pasukan di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, kemarin.

Selain itu, polisi juga akan membatasi warga agar tidak melakukan aktifitas pawai hingga pukul 23:00. Ini untuk menghindari kericuhan. "MUI juga sudah membuat fatwa agar takbir keliling lebih tertib. Masyarakat harus mematuhinya," terangnya.

Tak hanya itu, Polres Bogor juga akan menutup Jalan Tegar Beriman, Cibinong guna menghindari pawai malam takbiran dan kemacetan. "Bagi yang mau ke Pakansari, Keradenan, Kelurahan Tengah, dan Cikaret, silahkan lewat jalan alternatif,” tuturnya. 

Sedangkan daerah lain yang juga rawan pawai malam takbiran di Pasar Cisarua, Cileungsi, Kemang-Parung, dan jalur Leuwiliang-Cinangneng. Kepolisian akan fokus pengamanan pelaksanaan salat Idul Fitri. (azi/c/dil/jpnn)


CIBINONG-Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Polres Bogor tidak hanya fokus pengamanan arus mudik maupun tempat-tempat wisata. Pengamanan malam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News