Hati-hati Lewat Jalur Ini, Sudah 57 Nyawa Melayang

Hati-hati Lewat Jalur Ini, Sudah 57 Nyawa Melayang
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK- Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Wahyu Jati Wibowo mengingatkan, di wilayah hukumnya ada beberapa titik jalan yang masuk kategori rawan kecelakaan. Bahkan dengan fatalitas kecelakaan yang tinggi.

“Daerah rawan itu di Jalan Trans Kalimantan,  Sungai Ambawang, Kubu Raya dan Jalan Khatulitiwa Siantan menuju luar Kota Pontianak,” kata Kompol Wahyu, Jumat (1/7).

Wahyu menuturkan, dari catatan kepolisian, kasus kecelakaan lalu-lintas di Jalan Trans Kalimantan marak terjadi. Kecelakaan melibatkan sesama pengendara motor, mobil dan mobil maupun mobil dengan sepeda motor.

“Intinya kami mengimbau seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati. Saling menghargai, tidak saling mendahului. Tidak kebut-kebutan dan periksa kendaraan sebelum berpergian,” sambungnya.

Berdasarkan catatan Sat Lantas, dari Januari hingga Juni, sudah terjadi 326 kasus kecelakaan. Korbannya 57 orang meninggal. Sedangkan 181 luka berat dan 249 luka ringan.

“Kasus kecelakaan ini cenderung mengalami peningkatan. Sehingga kita juga meminta masyarakat, waspada dan berhati-hati saat mudik ini,” ungkapnya.

Wahyu berharap masyarakat yang mudik  meningkatkan kesadaran untuk lebih mengedepankan keselamatan berlalu-lintas. “Sayangilah nyawa dengan santun berkendara,” tegasnya. (zrn/jos/jpnn)


PONTIANAK- Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Wahyu Jati Wibowo mengingatkan, di wilayah hukumnya ada beberapa titik jalan yang masuk kategori


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News