Waspada! Ada Jambret Sasar Pemudik

Waspada! Ada Jambret Sasar Pemudik
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TAMBUN SELATAN – Seorang pemudik yang sedang berteduh dari hujan di halte depan PT Suzuki, Jalan Raya Diponegoro, Tambun Selatan menjadi korban penjambretan. Tas ransel berisi pakaian, uang Rp 1 juta dan emas 3 gram raib digondol penjambret kurang ajar.

Korban penjambretan diketahui bernama Septian Murdo Supromo (23). Ia dijambret oleh dua orang pemuda saat sedang berteduh dari hujan pada Kamis (30/6) kemarin.

Warga Desa Palar, Klaten, Jogjakarta itu pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambun. "Kejadiannya memang cepat sekali, si korban yang sedang berteduh karena hujan tiba-tiba dihampiri dua orang pelaku menggunakan sepeda motor kemudian tas korban dijambret," kata Kasi Humas Polsek Tambun, Iptu Tri Mulyono. 

Dikatakan Tri, saat melintas di Tambun Selatan korban seorang diri. Ia mudik ke kampung halamannya menggunakan sepeda motor matic. "Korban memang sendiri tidak ada temannya pas kebetulan memang halte dalam keadaan sepi," ujarnya.

Peristiwa penjambretan ini kini ditangani Polsek Tambun. Tri mengingatkan kepada seluruh pemudik agar berhati-hati saat melintasi jalan yang sepi dan tidak berhenti sembarangan karena akan mengundang kejahatan.

"Makanya lebih baik itu mudik bersama teman sehingga bisa saling membantu atau kalau ingin berteduh di pos polisi dan pospam yang sudah disediakan," ucapnya. (dho/dil/jpnn)


TAMBUN SELATAN – Seorang pemudik yang sedang berteduh dari hujan di halte depan PT Suzuki, Jalan Raya Diponegoro, Tambun Selatan menjadi korban


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News