Lihat Nih, Anak Tentara Maki-maki Petugas Kodam Siliwangi

Lihat Nih, Anak Tentara Maki-maki Petugas Kodam Siliwangi
Seorang penghuni rumah dinas di KPAD Geger Kalong memaki-maki petugas Pangdam Siliwangi. Foto:pojokbandung

jpnn.com - BANDUNG – Upaya Kodam III Siliwangi melindungi aset-aset miliknya mendapat reaksi keras dari penghuni perumahan KPAD Gegerkalong, Bandung, Jumat (1/7). Warga menyambut kedatangan petugas ke kompleks rumah dinas TNI AD itu dengan barikade dan juga caci maki.

Kedatangan aparat ke KPAD Gegerkalong untuk mendata rumah dinas yang dikuasai anak-anak prajurit TNI. Langkah ini dilakukan lantaran dalam waktu dekat Kodam Siliwangi akan melakukan penertiban.

“Hari ini kami bermaksud melakukan pendataan 41 rumdin yang akan ditertibkan pada 19-21 Juli 2016,” kata Aslog Kasdam III Siliwangi, Kolonel Inf Herlan di Makodam, Jalan Aceh, Bandung, Jumat (1/7).

Herlan menjelaskan, rumah dinas TNI hanya boleh ditempati oleh prajurit aktif, purnawirawan, atau warakuri. Namun, sejumlah rumah di KPAD Gegerkalong malah ditempati oleh anak-anak prajurit TNI.

‎Karenanya, lanjut dia, Kodam Siliwangi harus melakukan penertiban sebagai wujud komitmen terhadap perintah Panglima TNI, Kasad, hingga Pangdam untuk mengamankan aset. Juga merujuk kepada ketentuan yang berlaku dalam hal ini Peraturan Menteri Pertahanan.

“Tidak bisa mereka (anak TNI) serta merta menempati rumdin bekas orangtuanya. Karena ada klasifikasinya, misalnya Tamtama Bintara punya klasifikasi rumah yang ditempati, tidak boleh tamtama bintara itu menempati rumdin untuk perwira,” tegasnya. (nda/dil/jpnn)


BANDUNG – Upaya Kodam III Siliwangi melindungi aset-aset miliknya mendapat reaksi keras dari penghuni perumahan KPAD Gegerkalong, Bandung,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News