Bangun KA Bandara Soetta, Sejumlah Kendala Ini Masih Mengintai

Bangun KA Bandara Soetta, Sejumlah Kendala Ini Masih Mengintai
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  PT KA ‎Properti Manajemen (KAPM), tengah fokus mengarap transportasi Kereta Api ‎Bandara. Di mana, KAPM bersinergi dengan PT Railink dalam proyek pengerjaan jalur ‎Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta (Basoetta).

 

Marketing Public Relations KAPM ‎Riesta Junianti ‎mengatakan, proyek tanpa melibatkan dana APBN ini tidaklah mudah. Ada beberapa kendala dalam pengerjaan proyek ini. ‎

Kendala itu seperti banyaknya fasilitas operasi bandara berupa kabel ‎power, telekomunikasi, dan fasilitas untuk pengaturan operasi pesawat. Serta fasilitas lainnya di lokasi pemasangan jaringan LAA.

Selain itu, pemasangan supporting overhead conductor rail di area taxiway masih dalam proses perizinan, adanya penentuan as rel yang masih belum fixed.

"Untuk area stasiun Basoetta masih adanya gunungan tanah lebih dari dua meter, sedangkan sementara kedalaman pondasi hanya dua meter, menjadi hal yang harus segera dipecahkan solusinya," papar Riesta.

Meski menemui beberapa kendala itu, pihaknya berkeyakinan target tahun depan bisa tercapai. Sehingga masyarakat bisa menuju dari dan ke Bandara Soetta dengan menggunakan KA.

"Tapi kami optimis sesuai target, di mana dalam satu tahun ke depan akan selesai. Pengerjannya sudah dimulai Juni kemarin," tandas ‎Riesta. (chi/jpnn)

JAKARTA -  PT KA ‎Properti Manajemen (KAPM), tengah fokus mengarap transportasi Kereta Api ‎Bandara. Di mana, KAPM bersinergi dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News