Bandeelll, Mudik Kok Sambil Bawa Senjata Tajam

Bandeelll, Mudik Kok Sambil Bawa Senjata Tajam
Ilustrasi. Foto; JPNN

jpnn.com - SAMPIT – Masih ada saja pemudik di Pelabuhan Sampit yang bandel. Salah satunya ialah Harsono. Dia kedapatan membawa mandau saat hendak pulang kampung, Jumat (1/7).

Pihak berwajib pun langsung mengamankan senjata tajam itu karena memang dilarang. Harsono mengaku kecewa karena mandau itu rencananya hanya untuk hiasan rumah.

Namun, karena tidak memiliki bukti surat jalan, mandau tersebut tetap diamankan oleh polisi. “Saya hanya bisa pasrah karena mandau yang rencananya untuk oleh-oleh terpaksa ditinggal,”katanya.

Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) AKP Rizki Hidayat membenarkan adanya larangan membawa senjata tajam untuk dinaikkan di atas kapal.

Bahkan tidak baru kali ini saja polisi menemukan para penumpang membawa benda yang dianggap berbahaya.

“Kami memang melarang atau menindak secara tegas bagi siapa saja khususnya para penumpang kapal yang membawa senjata tajam. Apa pun alasannya tidak dibenarkan karena untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,”urainya.(son/bud/jos/jpnn)


SAMPIT – Masih ada saja pemudik di Pelabuhan Sampit yang bandel. Salah satunya ialah Harsono. Dia kedapatan membawa mandau saat hendak pulang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News