Syarif Hasan Tuding FPG Pembelot

Syarif Hasan Tuding FPG Pembelot
Syarif Hasan Tuding FPG Pembelot
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR, Syarif Hasan, menegaskan selama 4,5 tahun kepemimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hanya FPD satu-satunya yang konsisten dalam membela kebijakan pemerintahan. "Sementara anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR yang semula adalah koalisi dengan Partai Demokrat, dalam perjalanannya ternyata banyak membelot," kata Syarif Hasan, di press room DPR, Jakarta, Selasa (5/5).

Dia mencontohkan, setiap ada hak angket maupun interpelasi, secara total FPD menolak. Sementara sebaliknya, beberapa anggota FPG secara terang-terangan menyatakan mendukung, malah ikut menandatangani.

Demikian juga halnya dalam proses pengambilan keputusan dalam sidang paripurna, juga sering terjadi beda pendapat. "Terakhir soal pengambilan keputusan tentang UU No. 10/2008 tentang Pemilu dan Pilpres. Anggota FPG juga tidak solid," ujarnya.

Terkait batalnya rencana koalisi PD dengan PG, Syarif Hasan menjelaskan bahwa komunikasi yang dilakukan Tim 9 dari PD dengan Tim 3 dari PG pada dasarnya adalah koalisi institusi. Artinya, bukan koalisi SBY sebagai capres dan JK sebagai cawapres, sebagaimana yang dipaksakan PG.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR, Syarif Hasan, menegaskan selama 4,5 tahun kepemimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News