Lelang Amal JKT48, Selimut Melody Laku Lumayan

Lelang Amal JKT48, Selimut Melody Laku Lumayan
WEFIE: Ghaida (memegang HP), bersama Melody, dan Shani berfoto bersama anak-anak dari komunitas Kompak. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Pada tahun kelima berdiri, JKT48 kembali melakukan rutinitas kegiatan sosial. 

Bersama organisasi kemanusiaan nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT), grup idola yang beranggota 76 gadis muda itu membantu Komunitas Peduli Katulampa (Kompak) melalui lelang barang kesayangan.

Total, ada sembilan barang dari Tim J, KIII, dan T yang dilelang secara terpisah. Lelang pertama dilakukan Tim T pada 12 Juni. 

Mereka melelang tas milik Michelle, botol air minum kesayangan Shania Gracia, dan perlengkapan bersepeda yang dipakai Haruka dari Jakarta ke Surabaya.

’’Sebenarnya mau saya simpan di rumah karena ada kenangan dan sejarahnya. Tapi, karena untuk charity, ya sudah, dilepas,’’ ujar Haruka Nakagawa, kapten Tim T yang perlengkapannya seperti kaus sampai sarung tangan yang dikenakan selama gowes ke Surabaya laku Rp 7 juta.

Setelah Tim T, giliran KIII yang melelang barang pada 25 Juni. Syal milik Sinka Juliani laku paling mahal dengan nilai Rp 5,7 juta. Sedangkan Tim J yang didominasi generasi pertama melaksanakan lelang pada 26 Juni. 

Itu momen pertama bagi Ghaida untuk melepas barang kesayangan kepada penggemar. ’’Ada rompi dan topi, awalnya takut nggak ada yang mau beli,’’ tutur Ghaida. 

Rompi itu dia kenakan saat kampanye single ke-13 yang membuatnya meraih suara paling banyak kedua setelah Veranda. Sedangkan topi dikenakan untuk kampanye diri di single ke-10. Charity Tim J tercatat paling banyak. Penggemar mengeluarkan uang sampai Rp 64 juta. 

JAKARTA – Pada tahun kelima berdiri, JKT48 kembali melakukan rutinitas kegiatan sosial.  Bersama organisasi kemanusiaan nirlaba Aksi Cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News