Ini Cara Gubernur Ganjar Cegah Anak Buah Mudik dengan Mobdin

Ini Cara Gubernur Ganjar Cegah Anak Buah Mudik dengan Mobdin
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi kepada anak buahnya di Pemprov Jateng yang mudik menggunakan mobil dinas (mobdin). Ia menegaskan, sudah ada surat edaran yang melarang penggunaan mobil dinas untuk mudik.

”Kami sudah keluarkan surat edaran pelarangan mengunakan mobdin untuk mudik Lebaran. Kalau melanggar, pasti akan kena sanksi,” katanya seperti dikutip Radar Semarang (Jawa Pos Group).

Gubernur asal PDI Perjuangan itu menjelaskan, larangan tersebut bukan hal baru. Sebab, pada larangan serupa juga sudah diberlakukan pada Lebaran tahun lalu.

”Mulai tahun kemarin saya cek langsung. Besok juga akan saya cek lagi,” tegasnya.

Sedangkan Sekdaprov Jateng Sri Puryono memastikan mobil dinas tetap terparkir di halaman kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Semarang. Mobil pelat merah milik Pemprov Jateng  harus  berada di sana sejak Jumat (1/7) hingga libur Lebaran berakhir pada Senin (11/7) mendatang.

”Seluruh mobdin, kecuali mobil operasional Dinhubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika), juga harus diparkir di kantor masing-masing SKPD,” ucapnya.(amh/ric/ce1/jpg/ara/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News