WOW, Bandara Ini Dikawal Ketat Ratusan TNI Bersenjata

WOW, Bandara Ini Dikawal Ketat Ratusan TNI Bersenjata
TNI tampak berjaga di beberapa lokasi Bandara SSK II, Pekanbaru, Riau, Minggu (3/7). Foto: Riau Pos/JPG

jpnn.com - PEKANBARU - Selama proses arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1437H berlangsung, ratusan personil TNI AU, AD, dan juga Polri ditempatkan di sejumlah titik tertentu dan juga berpatroli.

Mereka bersama-sama ikut membantu mengamankan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II dari ancaman-ancaman yang mungkin terjadi.

Jika selama ini pengamanan yang terlihat itu hanya dari keamanan pihak Bandara, kini sebanyak 171 TNI-Polri pun siap ikut memberikan rasa aman bagi calon penumpang pesawat, dan juga masyarakat kota Pekanbaru.

Hal ini dipertegas dengan dilaksanakannya apel Satgas PAM SSK II, Minggu (3/7) pukul 8 pagi di Bandara. Melibatkan Avsec Bandara SSK II, personel Lanud Roesmin Nurjadin, Yonko 462 Paskhas personel TNI AD, dan juga personil dari Polda Riau.

Disebutkan General Manager (GM) Bandara SSK II Jaya Tahoma Sirait, ini dimaksud memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di Bandara dan juga sekitar Bandara.

"Bersama semua matra mengamankan bandara, ini sesuai dg protap Airport Security Program," kata Jaya kepada Riau Pos (Jawa Pos Group).

Untuk itu, dikatakannya, manakala ada kondisi darurat sesuai tingkat ancaman, misal sabotase atau ancaman teroris? "Maka tetap berpedoman kepada airport emergency plan," jelas Jaya.

Disebutkannya, memang saat ini status keamanan Bandara di Indonesia masih tetap status Kuning. "Maka Komando dan koordinasi masih tetap oleh Kepala Bandara sebagai penanggung jawab, sedangkan matra/satuan unsur Polri dan TNI mendukung," paparnya.

PEKANBARU - Selama proses arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1437H berlangsung, ratusan personil TNI AU, AD, dan juga Polri ditempatkan di sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News