Libur Lebih Panjang, Kepadatan di Bandara Soetta Masih Aman

Libur Lebih Panjang, Kepadatan di Bandara Soetta Masih Aman
Bandara Soekarno Hatta. Foto dok Indopos

jpnn.com - TANGERANG - Jumlah pemudik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang naik sekitar delapan persen, dibandingkan dengan arus mudik pada Lebaran tahun lalu. Itu terjadi karena jumlah libur Lebaran kali ini lebih panjang.

Yakni empat hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, yang diperkirakan jatuh pada 6 Juli 2016.

“Tahun ini liburnya lebih panjang, mulai hari ini (Sabtu) sampai Selasa. Lebih panjang dari tahun lalu, jadi distribusi (pemudik) lebih merata," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat memantau arus mudik di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (2/7) kemarin.

Kondisi Bandara Soekarno Hatta pada hari pertama libur juga terpantau ramai, namun tidak sampai terjadi penumpukan penumpang. Selain libur yang lebih panjang, juga karena tidak ada loket tiket di Bandara Soetta.

“Mulai tahun lalu tidak ada loket tiket di bandara. Calon penumpang diminta untuk pesan tiket sebelumnya, bisa dari internet atau travel agent. Sehingga tidak ada, misalnya,calon penumpang itu ke bandara. Yang ke sini ya sudah penumpang," tandas Jonan. (chi/jpnn)


TANGERANG - Jumlah pemudik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang naik sekitar delapan persen, dibandingkan dengan arus mudik pada Lebaran tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News