Ini Penampakan Terminal Baru Bandara Depati Amir

Ini Penampakan Terminal Baru Bandara Depati Amir
Terminal Bandara Depati Amir, yang rencananya akan dioperasikan September 2016. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - BANGKA BELITUNG - Bandara Depati Amir tak lama lagi bakal berwajah baru. Saat ini, tengah dibangun terminal baru agar bisa menampung penumpang lebih banyak. Di mana, kapasitas terminal baru bisa menampung 1,5 juta orang.  

Sedangkan terminal bandara yang ada sekarang ini hanya sanggup menampung 350 ribu orang. Padahal, dalam setahun jumlah penumpang yang melakukan perjalanan di bandara Depati Amir mencapai 1,7 juta orang.

General Manager Bandara Depati Amir, Eko Prihadi menargetkan, terminal baru bisa beroperasi pada September 2016.

"Belum selesai (pembangunan terminal baru) saat ini sedang dibangun akses jalan dan parkir. Kontrak selesai September, mudah-mudahan saat itu sudah bisa beroperasi," harap Eko.

Adapun, terminal yang baru ini mengusung konsep modern. Kondisinya pun juga jauh berbeda dengan terminal lama, yang sangat sempit. Lebih luas, nyaman dan bersih.

"Kami bangun dari 2013, total anggarannya sudah sekitar Rp 300 miliar," tandas Eko.

Nantinya jika sudah dioperasikan, rencananya terminal lama akan dijadikan area komersil. Selain terminal, rencananya pada 2017 panjang landasan pacu atau runway akan diperpanjang menjadi 2.600 meter, dari sebelumnya 2.250 meter. (chi/jpnn)

BANGKA BELITUNG - Bandara Depati Amir tak lama lagi bakal berwajah baru. Saat ini, tengah dibangun terminal baru agar bisa menampung penumpang lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News