Diikat Kontrak Empat Tahun, Horford Pilih Celtics

Diikat Kontrak Empat Tahun, Horford Pilih Celtics
Al Horford. Foto: AFP

jpnn.com - ATLANTA - Salah satu buruan besar di bursa free agent NBA musim ini, Al Horford, sudah menentukan pilihan di hari kedua bursa dibuka kemarin. Setelah sembilan musim berjersey Atlanta Hawks, center 30 tahun itu akhirnya memilih pelabuhan baru, Boston Celtics.

Kemarin Horford resmi memberitahukan pilihan barunya itu melalui twitter. “Bangga Celtics !!!!!,” cuitnya. Horford juga sengaja mengubah foto profilnya dengan lambang Boston Celtics. 

Sumber ESPN menuturkan, Horford diikat Celtics dengan kontrak empat tahun senilai USD 113 juta (Rp 1,488 triliun). Nilai kontrak itu membuat Horford akan mendapat gaji senilai USD 28,2 juta (Rp 371 miliar) per musim.

Si sumber enggan namanya disebut karena kontrak memang belum resmi ditandatangani. Semua kontrak di bursa free agent musim ini baru bisa ditandatangani saat moratorium NBA berakhir minggu depan. 

Mendapatkan All-star NBA empat kali tersebut akan menjadi amunisi tambahan yang sangat berharga bagi tim asuhan Brad Stevens musim depan. Musim lalu, Horford tampil produktif dengan kemasan per game 15, 2 poin, 7,3 rebound, dan 3,2 assist. Kehilangan Celtics akan shooting guard/small forward  Evan Turner yang hijrah ke Portland Trail Blazers resmi terobati.

“Aku beruntung pernah berada di Atlanta. Sejak pertama datang ke kota ini,semua orang menyambut dengan baik. Sekarang saatnya untuk melangkah,” ucap Horford dilansir ESPN. 

Pemain asal Republik Dominika itu pada NBA Draft 2007 dipilih Hawks di urutan ketiga. Sejak kehadiran Horford, Hawks tak pernah absen di playoff dalam sembilan musim terakhir. 

Pada musim 2014-2015, Horford menjadi bagian penting Hawks menjadi juara wilayah timur. Sayang, di final wilayah langkah mereka dihentikan Cleveland Cavaliers. LeBron James dkk musim ini kembali jadi penghadang dengan menundukkan Hawks di semifinal wilayah.

ATLANTA - Salah satu buruan besar di bursa free agent NBA musim ini, Al Horford, sudah menentukan pilihan di hari kedua bursa dibuka kemarin. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News