TNI AL: Menuju Pada Hari Kemenangan

TNI AL: Menuju Pada Hari Kemenangan
Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih, bertempat di dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya, Senin (4/7/2016). FOTO: Dispen Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) di jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih, bertempat di dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya, Senin (4/7/2016).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Dinas Keuangan (Kadisku) Koarmatim Kolonel Laut (S) Octave Ferdinal. Peserta Upacara di antaranya adalah Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Diskuarmatim dan Dispenarmatim.

Upacara yang dilaksanakan setiap hari Senin tersebut dilaksanakan bergantian oleh gabungan beberapa Satker Koarmatim. Upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, dan pengucapan Sapta Marga.  

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (P) Mulyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdispenum Dispenarmatim.

Dalam sambutannya Kadiskuarmatim mengatakan beberapa hari ke depan kita akan sampai di ujung bulan suci ramadan yang merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan.

“Semoga ibadah puasa di bulan suci ramadan selama tiga puluh hari penuh akan membawa kita menuju pada hari kemenangan,” katanya melalui siaran pers Dispen Koarmatim.

Dalam rangka pelaksanaan cuti bersama lebaran, Oktave berharap seluruh prajurit selalu memperhatikan keselamatan diri dan keluarga selama berkendaraan baik menggunakan transportasi umum seperti transportasi darat, laut maupun udara.

Ia juga mengingatkan prajurit agar melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM).(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News