Alhamdulillah, Lebaran Dirayakan Bersama

Alhamdulillah, Lebaran Dirayakan Bersama
Ilustrasi. Foto: dok. Radar Banjarmasin/JPG/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin, bersyukur karena hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah bisa dirayakan serentak pada Rabu 6 Juli 2016 oleh seluruh umat muslim di Indonesia.

"Mari kita syukuri karena Hari Raya Idul Fitri tahun ini Insya Allah dirayakan bersama oleh seluruh komponen umat Islam," kata Maruf saat jumpa pers bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai Sidang Isbat penentuan 1 Syawal, Senin (4/7) di kantor Kemenag di Jakarta.

Ia mengatakan, hari raya harus dijadikan momentum memperkuat ukhuwah islamiyah dan silaturahmi. Dia mengingatkan, dalam beberapa hal boleh saja ada perbedaan. "Tapi, dalam masalah strategis hendaknya kita bersatu," ujarnya.

Karenanya, Maruf mengajak semua untuk menyatukan kerangka berpikir, pernyataan maupun gerakan.

Hal senada diungkapkan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher.  Perayaan hari Idul Fitri yang serentak dianggapnya sebagai berkah bagi bangsa. "Penetapan awal Ramadan sama-sama, 1 Syawal sama-sama. Ini merupakan keberkahan dan kenikmatan Indonesia dan umat Islam," ujarnya di kesempatan itu.

Ali mengatakan, DPR terus mendorong Kemenag untuk terus memperkuat kelembagaan dan meningkatkan kenyamanan umat Islam dalam beribadah. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin, bersyukur karena hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah bisa dirayakan serentak pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News