Ya Ampun! Baru Dibangun, Jalan Rp 1 M sudah Rusak Parah

Ya Ampun! Baru Dibangun, Jalan Rp 1 M sudah Rusak Parah
Baru 7 bulan jalan hotmix ini sudah mulai hancur bahkan kerusakannya saat ini diperkirkaan hingga 30 persen. Foto: BE/JPG

jpnn.com - PINO RAYA – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Yevri Sudianto mengaku prihatin melihat kondisi jalan hotmix penghubung Desa Kembang Seri menuju Desa Cinto Mandi, Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kondisi sudah mengalami rusak berat, padahal jalan tersebut baru dibangun tujuh bulan yang lalu. Jalan yang dibangun 2015 itu aspalnya sudah banyak terkelupas.

Anggaran yang dikucurkan ke pembangunan jalan itu juga tidak sedikit, lebih dari Rp 1 miliar. Semenyata saat ini sudah hampir 30 persen rusak. 

“Kalau kualitasnya bagus, tentu belum rusak dalam waktu 7 bulan, sehingga saya menduga pengerjaan jalan tersebut asal-asalan,” ujar Yevri.

Dengan adanya temuannya jalan hotmix yang diduga dibangun asal-asalan tahun 2015 lalu, ia mengingatkan para kontraktor agar serius membangun di BS pada tahun 2016 ini. Sebab pihaknya akan melakukan pengawasan hingga ke lapangan. 

Terlebih lagi, pada laporan hasil pemeriksaan (LHP) auditor BPK beberapa waktu lalu, ada temuan jalan hotmix di BS kelebihan bayar. Ia berharap di tahun 2016 ini, tidak ada lagi temuan.

“Kalau baru dibangun sudah rusak, kan rugi dana miliaran rupiah akhirnya sia-sia, saya berharap di tahun 2016 kualitas proyek di BS bagus, jika ada yang dikerjakan asal-asalan sampaikan pada kami, agar kami sampaikan pada auditot BPK dan meminta mereka bisa mengauditnya,” tutup Yevri. (369/ray/jpnn)


PINO RAYA – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Yevri Sudianto mengaku prihatin melihat kondisi jalan hotmix penghubung Desa Kembang Seri menuju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News