Tinggalkan Kafein, Coba Minum Ini

Tinggalkan Kafein, Coba Minum Ini
Ginseng peru. Foto: mesnjournal.com

Pagi Anda tidak akan sempurna tanpa menyeruput secangkir kopi atau teh hangat? Hati-hati lho, kandungan kafein di dalamnya yang jika dikonsumsi berlebihan kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Ini ada minuman pengganti lainnya yang memberikan manfaat kesehatan luar biasa dan membantu Anda tetap terjaga, seperti dilansir laman Fitday:

1. Ginkgo Biloba

Ini adalah ekstrak herbal kacang dari pohon dengan nama yang sama. Telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan Tiongkok dan bekerja sebagai vasodilator yang meningkatkan aliran darah, terutama ke otak dan ekstremitas.

Orang-orang yang rutin mengonsumi ginkgo biloba jauh lebih fokus dan lebih kreativitas. Ginkgo biloba juga digunakan untuk mengobati asma dan penyakit peredaran darah. Ginkgo biloba bisa dikonsumsi dalam kapsul, sirup atau teh.

2. Ginseng

Ini adalah ekstrak akar ginseng. Digunakan sejak zaman kuno, ginseng bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah dan seperti kopi, memiliki efek merangsang. Ginseng mampu mengurangi depresi dan stres. Ginseng bisa dikonsumsi dalam kapsul, sirup atau teh.

3. Air dingin dan B12

Minum air dingin dipagi hari yang dikombinasikan dengan vitamin B12 adalah cara terbaik untuk memulai kinerja tubuh Anda.

B12 dikenal mampu meningkatkan energi. B12 juga memainkan peran dalam produksi melatonin (hormon yang mengatur siklus tidur yang sehat). B12 bisa membantu depresi, asma dan pembentukan sel darah merah.

4. Teeccino dan Cafix

Ini adalah dua pengganti kafein yang sering ditemukan di toko makanan kesehatan. Mereka terutama terbuat dari biji-bijian, buah ara, sawi putih dan bit. Produk ini telah sukses besar dalam meniru rasa akrab kopi, tanpa kafein atau keasaman apapun.(fny/jpnn)


Pagi Anda tidak akan sempurna tanpa menyeruput secangkir kopi atau teh hangat? Hati-hati lho, kandungan kafein di dalamnya yang jika dikonsumsi berlebihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News